Friday, March 16, 2012

Make Up Si Kulit Hitam

Biarpun kulit hitam bukan berarti kita nggak boleh dandan donk. Dandan itu harus teu apalagi kita kaan perempuan yang punya potensi kecantikan tiada tara. So, poles laah kecantikan itu dengan berdandan. Eh tapi jangan dandan yang tujuannya buat nampilin wajah lebih putih lhoo yaa. Dandan di sini tujuannya buat menonjolkan kecantikan kita meskipun warna kulit kita hitam. Jadi setelah browsing sana sini, baca macem-macem tips, dan lihat macem-macem gambar riasan wajah untuk wanita berkulit hitam, aku jadi punya satu kesimpulan. Make up buat wanita kulit hitam itu gak perlu tebel menor sana sini sampe muka putih kaya pake topeng, yang paling penting itu proporsi make up yang pas sesuai jenis kulit kita. Dan ini dia tips make up cantik untuk si kulit hitam yang aku kutip dari conectique.com. Cekidot, chantiikkss…J

Foundation dan Bedak

Gunakan alas bedak dengan warna ke arah kekuningan dan sapukan tipis-tipis. Jangan sekali-kali menggunakan warna  terang, hanya untuk mengubah warna kulit menjadi putih sesaat. Hindari juga pemakaian foundation atau bedak secara tebal.  Pilihlah bedakdengan warna setingkat lebih gelap dari kulit atau setingkat lebih muda dari warna kulit. Sapukan pada seluruh wajah, telinga dan leher.

Blush on

Pilih warna blush-on seperti peach atau apricot. Tetapi jika kulit tergolong amat gelap, bubuhkan dulu perona pipi berwarna agak keemasan lalu sapukan di atasnya warna coklat pekat.





Eye shadow

Sapukan dan baurkan eyeshadow berwarna lembut seperti kuning muda, bronze danchopper serta coklat pekat. Perpaduan warna tersebut akan memberi kesan wajah yang segar.





Lipstik

Langkah terakhir adalah memilih warna lipstik yang mendekati warna kulit. Seperti coklat susu, pink lembut, plum  dan coklat pekat atau hanya lipgloss.






See, gak ribet kaan ternyata. Gak perlu tu pake foundation plus bedak warna terang biar wajah keliatan lebih putih. Ntar malah jatuhnya kita jadi kaya badut. Justru sebaliknya, semakin tonjolin aja tu warna eksotis kulit kita. Gak perlu deeh yang namanya ngiri liat kulit putih orang lain apalagi sampe pengen bikin kulit seputih cewek-cewek korea ituu. Tapi tapi tapiii kalo ngirinya ma keseferan kulit mereka siih gak papa. Soal emang inti kecantikan kulit seeorang itu emang ada di gimana segarnya itu kulit kok. Kalo kulit udah segar dari sana nyaa, gak masalah deeh mau warna nya putih laah, hitam laah, hijau laah, semua make up pasti jatuhnya bagus kalo diaplikasiin. So, tetep jaga kesegaran kulit dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari yaa, chantiikkss. J

2 comments:

  1. ORang berkulit hitam kalo dirawat bahkan lebih cantik dari yang berkulit putih

    ReplyDelete
  2. Tapi kalau hitamnya pekat banget mirip gorengan gosong kayak aku kan juga jelek.
    Mending makeup tebel sampai wajah kelihatan putih, biar kayak topeng tapi cantik & mulus.

    ReplyDelete